Yosep Tidak Hadir Di Sidang

Yosep Tidak Hadir Di Sidang

IMG20141126142729Wamena-Yosep Siep, salah seorang terdakwa kasus Pisugi yang dituduh berencana menggagalkan pemilu dan membuat bom Molotov, tidak hadir di sidang tanggal 3 desember 2014.

“Terdakwa dalam keadaan sakit, ”demikian jelas JPU Ricarda Arsenius, SH sembari menyerahkan surat keterangan dari pihak Lapas Klas II B Wamena kepada majelis hakim.

Pada sidang sebelumnya, PH terdakwa, Anum Siregar sudah meminta agar kliennya segera dirawat di rumah sakit.

Waktu itu majelis hakim memerintahkan agar JPU membawa Yosep Siep diperiksa di RSUD Wamena, setelah diperiksa kondisi Yosep Siep belum membaik namun Yosep tetap dikembalikan ke Lapas Wamena.

“Sekali lagi kami meminta agar ada perawatan yang intensif buat klien kami,”Ujar Anum Siregar, SH di depan persidangan.

Majelis hakim kemudian meminta agar Penasehat hukum kembali membuat surat permohonan sebagai dasar untuk dikeluarkan Penetapan.

Selain itu harus ada Surat Jaminan dari keluarga yang agar Yosep tidak akan melarikan diri dan menghormati proses hukum yang sedang dijalani.

Majelis hakim yang terdiri dari Rodesman Aryanto SH sebagai ketua dan Muh Amin SH serta Behinds Tulak SH, MH masing-masing sebagai anggota, menunda sidang hingga kondisi Yosep Siep sudah sembuh.(Tim/AlDP).