Komisi I Dukung JDP Kampanye Dialog

Komisi I Dukung JDP Kampanye Dialog

Jayapura – “Ada bermacam-macam cara untuk menyelesaikan persoalan di Papua, JDP menawarkan dialoh dan Komisi I DPR RI memberikan dukungan sepenuhnya,” Ujar Yoris Raweyai dalam acara buka puasa bersama yang digelar di kantor AlDP. (28/07/2013).

Menurutnya menyelesaikan masalah di Papua tidak boleh secara parsial, namun harus menyeluruh melalui proses dialog. Dialog dilakukan dengan mempertimbangkan seluruh stakeholders yang ada di Papua. “Presiden bisa umumkan dan serahkan konstruksi dialog dan jangan diintervensi, ini boleh, ini tidak boleh, dialog saja dulu, “tegasnya.

Yoris berharap pemerintah segera menyetujui dan melaksanakan tawaran dialog tersebut. “Yang terpenting adalah menyetujui terlebih dahulu, baru bicara tehnisnya. Kalau belum apa-apa sudah bicara dialog dengan siapa maka dialog menjadi sulit untuk dilaksanakan”.

Pada kesempatan tersebut, Direktur AlDP, Anum Siregar menyerahkan buku “Menuju Papua Tanah Damai : Perspektif Non Papua” kepada Yoris Raweyai, Ibu Agustina Basik-Basik dan Komisi I DPR RI. “Buku seperti ini sangat bermanfaat, Komisi I DPRP RI mendukung kerja-kerja seperti ini dan berharap bisa dilaunching di beberapa tempat, seperti di Jakarta atau daerah-daerah lainnya”.

Bersama Yoris, hadir juga anggota DPD Papua Ibu Agustina Basik-Basik dan sejumlah tokoh akademisi, mahasiswa, LSM dan jurnalis. (Tim/AlDP)