Willem Tafor Juga Sudah Bebas dan Mau Sekolah Kembali

Willem Tafor Juga Sudah Bebas dan Mau Sekolah Kembali

Jayapura-Adalah Willem Tafor, narapidana terakhir pada peristiwa Arso 13 Desember 2013 yang mendapatkan kebebasannya ditanggal 4 juni 2014 dari LP Abepura.

Ketika keluar dari LP Abepura, Willem sempat minta difoto di depan pintu LP Abepura, sambil memegang surat pembebasannya bernomor W30.EA-PK.01.01.02-876, dirinya tersenyum sambil mengatakan.’lulus dari sekolah’.

“Saya menyesal dan ingin menjadi lebih baik,” katanya begitu memasuki mobil dengan Penasehat Hukumnya dari AlDP. Mereka menuju AlDP untuk menunggu keluarga Willem dari Arso.

Di AlDP, Willem dijemput oleh keluarga besarnya, adik-adiknya memeluknya berkali-kali. Ayah dan ibunya nampak terharu.

“Ini pelajaran penting untuk Willem, supaya dia jangan ikut-ikut, saya akan bicara dengan Willem dan Petrus di rumah,” Ujar Frans Tafor. Frans Tafor adalah ayah Willem dan juga ayah dari Petrus yang sudah bebas beberapa hari sebelumnya pada kasus yang sama.

Dirinya sangat bersyukur karena masa pidana kedua anaknya tidak berlangsung lama. Selama anaknya menjalani proses hukum, Frans Tafor dengan setia mendampingi meski harus bolak-balik dari Arso ke Jayapura.

Frans juga berharap agar anaknya dapat diterima untuk bersekolah kembali di SMA Arso.

Berkas perkara Willem bernomor 38/Pid.B/2014/PN-JPR telah disidangkan di Pengadilan Negeri Klas I A Abepura. Dirinya dikenakan pidana sesuai dengan pasal 170 Ayat(1) jo Ayat(2) ke-1 KUHP dan diputus 5 bulan penjara oleh majelis hakim. Putusan ini lebih ringan 1 bulan dari tuntutan JPU.(Tim/AlDP).