Berita

Walikota Jayapura Dukung Dialog

Jayapura-Kota Jayapura menjadi kota yang paling strategis di Papua karena ibukota provinsi Papua dengan dinamika kehidupan sosial, ekonomi, budaya dan politik yang sangat tinggi.
Selain itu sebagai kota yang unik karena meskipun status sebagai kota, tetap memiliki kampung.
“Saya ingin mempertahankan kampung di kota selain terdiri dari kelurahan agar masyarakat asli di sini tetap dihargai. Budaya, bahasa, kerajinan bahkan makanan lokal yang dimiliki tetap dihargai dan dapat berkembang,” terangnya.
Terkait dengan dinamika permasalahan dan konflik yang terjadi, Walikota mengatakan bahwa yang diperlukan adalah penyelesaian dengan menggunakan hati. Berbagai pihak harus diajak bicara untuk menyelesaikan permasalahan.
Lanjutnya, “dialog sangat diperlukan untuk menyelesaikan permasalahan,” ujarnya pada pertemuan dengan AlDP dan Tim lobby dialog(7/6/2018).
Dirinya pun selalu menggunakan dialog untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di Kota Jayapura.
Ketika disinggung mengenai antisipasi terhadap gerakan radikalisme di Papua, katanya,” Saya adalah orang yang pertama mengambil inisiatif untuk mengumpulkan berbagai tokoh agama dan pemerintah untuk mendiskusikan hal tersebut”.
Selain itu dialog yang paling banyak dilakukan terkait permasalah tanah di kota Jayapura.
Selanjutnya Walikota menyatakan siap mendukung dialog untuk menyelesaikan permasalahan di Papua khususnya kota Jayapura.
“Beritahu saya, jika kita memerlukan tindaklanjut dari pertemuan ini,” tegasnya.(Tim/AlDP).