Tunggakan 11 Juta Listrik di Asrama Tolikara Terancam Dicabut

Tunggakan 11 Juta Listrik di Asrama Tolikara Terancam Dicabut

Jayapura-Penghuni asrama pelajar mahasiswa Tolikara kota Jayapura yang terletak di jalan Yoka, terancam tidak dapat menikmati aliran listrik, dikarenakan belum membayar tagihan listrik sejak Januari hingga September 2013.

“biaya tunggakan sebesar 11 juta,” Ucap Ketua Asrama Tolikara Yalison Wanimbo, 25/09/2013 di Asrama Tolikara.

“Untuk sementara ini penghuni asrama memakai lilin untuk penerangan, kami selalu didatangi petugas dari PLN dengan menanyakan kapan baru dibayar tunggakan listriknya. Ini sudah sembilan bulan belum dibayar biaya listriknya”.

Lanjutnya, ” Asmara Tolikara memiliki 3 gedung yang dibangun yakni asrama putra dan asrama putri, ditambah satu gedung Aula, sehingga pihak PLN, meminta kami untuk mengurangi pemakian listrik di siang hari dan malam hari hanya untuk dikamar saja.

Menurutnya, pihak PLN memberikan batas waktu hingga pada bulan Oktober, jika tidak membayar tunggakan sebesar 11 juta, maka seluruh aliran listrik di asrama Tolikara dicabut.

Harapnya, pemerintah Kabupaten Tolikara, melihat dan memahami kondisi mahasiswa yang ada tinggal di Asrama Tolikara Kota Jayapura.

“Kami yang tinggal di asrama terasa tergangu dengan dibatasinya pengunaan listrik, sehingga kami menagih janji dan menanyakan kepada Pemerintah kabupaten tolikara, dimana dana 300.000.000 (tiga ratus juta) yang sudah diputuskan pada sidang anggaran DPRD Tolikara 2012-2013 pada tanggal 26 maret 2013 di hotel Horizon kota Jayapura. Saat itu pemerintah menetapkan anggaran khusus untuk aset daerah di kota Jayapura, salah satunya ya asrama Tolikara di Yoka ini, ” ungkapnya.