Thaha M Alhamid : Jokowi ke Papua, Bebaskan Tapol/Napol

Thaha M Alhamid : Jokowi ke Papua, Bebaskan Tapol/Napol

Jayapura-Rencana kedatangan presiden RI,Jokowi ke Papua ditanggapi dengan respon yang beragam oleh berbagai pihak, Salah satunya tanggapan yang datang dari Sekjen Presidium Dewan Papua(PDP), Thaha M Alhamid.
“Salah satu hal penting yang harus ditanggapi oleh presiden Jokowi adalah bebaskan tapol.napol di Papua, jika Jokowi jadi datang ke Papua,” tegasnya.(11/12/2014).

Ketika ditanya tanggapannya mengenai besarnya biaya yang akan keluarkan untuk perayaan natal yakni sebesar 20 Milyar, dirinya menyatakan uang tersebut lebih diperlukan bagi orang-orang yang membutuhkan.

“Kedatangan Yesus saat natal itu untuk orang miskin papa, jadi jangan kedatangan Jokowi dengan menghabiskan uang yang begitu banyak,mestinya Jokowi malu kalau tahu dana yang digunakan untuk kedatangannya sebesar itu, berapa buat orang Papua saat natal?”.

Lanjutnya, “Natal jangan terlalu dibesar-besarkan untuk menyambut Jokowi sehingga lupa pada esensi yang sebenarnya yaitu menyambut Yesus Kristus”.

“Natal itu membawa damai, jadi jangan nanti jadi sibuk dengan kekuatan pengamanan Jokowi!”.
Dirinya juga berharap Jokowi jangan terperdaya dengan informasi yang berkembang di Papua dan seharusnya mengambil langkah serius untuk mengatasi masalah di Papua.(Tim/AlDP).