Tersangka Kasus Sasawa Serui diberangkatkan Ke Sorong

Tersangka Kasus Sasawa Serui diberangkatkan Ke Sorong

Jayapura– Hari ini (22/05/2014) Tujuh tersangka untuk kasus Sasawa Serui  akan di berangkatkan ke Sorong dengan menggunakan Kapal Pelni . Berkas P-21 untuk ketujuh tersangka dinyatakan sudah lengkap oleh Kejaksaan Negeri Kepulauan Yapen Serui untuk selanjutnya dilakukan pelimpahan Berkas berikut Tersangka/tahap II di sorong.

“Kami sudah mendapatkan pelimpahan P-21 dari Kejaksaan untuk tujuh tersangka dan rencana hari ini kami akan ke sorong bersama dengan tujuh tersangka dengan menggunakan kapal pelni,” Ujar Kasat Reskrim Polres Kepulauan Yapen  Iptu. Dodik Tri Hendro, S ,SH via Mobile phone kepada AlDP online.

Dodik menambahkan, bahwa Pihak penyidik Polres kepulauan Yapen sendiri sudah menghubungi para keluarga dan kuasa hukum tersangka untuk memberikan informasi rencana para tersangka akan diberangkatkan ke Sorong.

Keberangkatan ketujuh tersangka  dengan menggunakan kapal pelni lebih disebabkan karena faktor transportasi yang begitu sulit di kota serui.

“Selain sulit juga sangat mahal jika menggunakan pesawat sehingga kami putuskan keberangkatan dengan menggunakan kapal pelni, ” jelasnya.

 Ketujuh orang tersangka yang akan di berangkat yakni Salmon Windesi, Peneas Reri, Jimmi Yermias Kapanai, Cornelius Woniana, Obeth Kayoi dan Rudy Ottis Barangkea, Septinus warowai.

Mereka diancam dengan pasal 106 KUHP JO Pasal 53 KUHP dan atau pasal 108 KUHP dan UU Darurat No 12 tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam.(Tim/AlDP)