SMU Negeri 2 Wanggar  Butuh Laboratorium

SMU Negeri 2 Wanggar Butuh Laboratorium

Kepala Sekolah SMU Negeri 2 Nabire Drs. Maryanto.

Nabire – Tiga belas tahun sudah SMU Negeri 2 Nabire di Distrik Wanggar menjalankan proses belajar mengajar tanpa ada laboratorium yang merupakan salah satu sarana di sekolah.

“Kami tidak memiliki laboratorium Fisika, Biologi, kimia, computer dan bahasa termasuk alat-alat dalam laboraturium pun tidak ada,” ujar kepala sekolah SMU Negeri 2 Nabire Drs. Maryanto.

Di tahun  1996 saat berdirinya SMU Negeri 2 Nabire telah memiliki ruangan laboraturium  namun karena gempa bumi di tahun 2004 laboratorium tersebut hancur dan sampai saat ini belum ada dibangun kembali.

Pihak sekolah telah berkali-kali memberitahukan ke Dinas Pendidikan dan Pengajaran kab Nabire namun belum ada  tindak lanjut dari pemerintah setempat.

Jika dilihat dari sudut pandang pendidikan nasional, menurut Drs. Maryanto sekolah yang dipimpinnya tidak memenuhi standar pendidikan nasional bahkan bisa dikata dibawah standar.

Gedung perpustakaan beserta buku-buku pun tidak dimiliki oleh SMU Negeri 2 Nabire. Juga tidak ada kelas bahasa karena tidak ada ruangan laboratorium bahasa. “Padahal kita tahu bersama bahwa alokasi dana yang diberikan oleh pemerintah baik pusat maupun pemerintah daerah sangat besar, apalagi ini sekolah negeri,” ujarnya.

“Bagaimana mungkin kita paksakan murid untuk mencapai nilai tinggi dalam ujian nasional padahal sarana dan prasarana yang ada dalam sekolahnya tidak memenuhi standar nasional alias sangat berkekurangan,” tambahnya.

Menurutnya selama segala kebutuhan yang sangat penting dalam perkembangan mutu pendidikan tidak disediakan maka jangan pernah bermimpi akan mendapatkan anak didik yang berkualitas.

Untung saja Komite Sekolah bersikap aktif dan membantu beberapa kekurangan yang dibutuhkan sekolah termasuk untuk menyediakan pagar sekolah agar terlihat lebih rapi dan murid-muridnya lebih tertib. (Tim/AlDP)

  • http://jadixkingdom.wordpress.com janua adii

    sob…saya minta tolong
    tolong postingkan gambar-gambar SMP 2 WANGGAR….please!!!!!!!