Semua Pihak Harus Menawarkan Solusi

Semua Pihak Harus Menawarkan Solusi

Pertemuan DPRP dan Pihak Bandara Sentani

Jayapura-Akhir dari pertemuan antara pihak bandara, dinas perhubungan dan para tenaga honorer di bandara Sentani, DPRP menawarkan solusi kepada kedua belah pihak.(02/08/2012).

“Kita tidak perlu lagi berdebat. Kami akan membuat surat dan mendatangi kementrian perhubungan untuk meminta prioritas bagi anak Papua direkruit sebagai PNS di lingkungan bandara Sentani. Kami juga membutuhkan surat dari kabandara Sentani. Kami akan dorong semampu kami secara resmi dan politik. Saya sendiri yang akan menghadap menteri,” Ujar Yunus Wonda wakil ketua DPRP.

Lanjutnya, “Selain itu kami minta kabandara buat jaminan tertulis mengenai tidak terjadinya pengalihan status dan berkataian dengan antisipasi apabila pembayaran gaji mereka terlambat dilakukan”.

Menurut Yunus Wonda yang memimpin pertemuan, semua pihak harus menawarkan solusi sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan,”harus’fair”.

DPRP akan mendesak ke Kemetrian Perhubungan untuk menghabiskan tenaga honorer  sehingga proses outsourcing dapat berjalan maksimal dan tidak akan muncul lagi keluhan serupa di masa yang akan datang.

Rencananya Komisi A dan Komisi D DPRP bersama dengan kabandara Sentani dan Perwakilan tenaga honorer akan bertemu dengan menteri Perhubungan. Pertemuan diakhiri dengan pembicaraan informal antara pihak bandara dengan para tenaga honorer.(Tim/ALDP).