Satu Lagi Kasus Penguasaan Senpi di Keerom

08 04 15Jayapura – Kasus kepemilikan senjata kembali siap digulirkan di Pengadilan Negeri Jayapura. Kasus ini melibatkan warga masyarakat di Arso Keerom yakni AmatusTafor yang mengakui, dititipi senjatarakitan (pistol rakitan) dengan 4 butir peluru.

Menurut keterangan AmatusTafor, tersangka pada kasus tersebut, awalnya senpi itu milik seorang oknum anggota DPR Papua. Senpi dititipkan kepada supirnya. Namun karena supirnya mengalami kasus pidana maka sisupir menitipkan senpi tersebut kepada AmatusTafor.

β€œDia titip kesaya karena saya ketua RT dan kami masih ada hubungan keluarga,” jelas AmatusTafor.

Amatuspun mencoba mendatangi rumah oknum anggota DPRP namun karena tidak bertemu, Amatus membawa senpi itu kembali kerumahnya.

Sebelum sampai di rumahnya Amatus bertemu dengan beberapa orang temannya yang mengajaknya menegak minum keras(miras).

Dalam pengaruh alcohol, Amatus kemudian pergi kekios untuk membeli rokok, pemilik kios yang kebetulan anggota Polisi mengetahui Amatus menguasai senpi dan menangkapnya.

Saat pemeriksaan di Polres Keerom, oknum anggota DPRP tak mengakui bahwa pistol tersebut adalah miliknya meskipun tas dan beberapa dokumennya masih tertinggal di dalam tas yang dititipkan oleh supirnya.

Kini AmatusTafor menunggu persidangan di Pengadilan Negeri Klas I A Jayapura.(AlDP/Tim).