Polisi Menetapkan Tersangka Baru Dalam Kasus Arso

Polisi Menetapkan Tersangka Baru Dalam Kasus Arso

Arso-Setelah menahan selama 20(duapuluh hari), Polres Keerom melepas Alfredo Tuamis yang disangka turut terlibat pada peristiwa Arso 13 desember 2013 yang menewaskan Briptu Sudaryo di Arso Kota.

“Klien kami dilepas berdasarkan Surat Perintah Pengeluaran Tahanan Nomor Polisi : SPP.HAN/49/I/2014/RESKRIM,” Ujar Yusman Conoras SH salah satu Kuasa Hukum dari Tim Kuasa Hukum AlDP.

Selain Yusman Conoras SH ada juga Cory Silpa SD dan Anum Siregar SH.

“Kita mendukung perkara ini terungkap dengan sebenar-benarnya oleh karena itu kami berharap polisi tidak salah menangkap atau menahan seseorang,” lanjutnya.

“Betul hari ini kami melepas Alfredo Tuamis, apabila masih ada hal-hal yang perlu kami ketahui, kami akan minta Alfredi bersedia datang untuk memberikan keterangan,” demikian penjelasan Aipda Mumu yang menjabat sebagai kaur serse Polres Keerom.

Pada hari itu juga(Sabtu/4 /01/2014) Polisi memeriksa IY dan WT masih dalam perkara yang sama. Setelah pemeriksaan polisi menetapkan keduanya menjadi Tersangka.

Menanggapi status tersebut, pihak keluarga IY bersikeras menolak dan menyatakan  bahwa akan patuh menghadirkan IY untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Sedangkan WT langsung menjalani masa penahanan.

“Kami belum menjadi Kuasa Hukum dari 2 orang yang menyusul tadi, akan kami koordinasikan kembali dengan pihak Dekenat dan keluarga,” Ujarnya.(Tim/AlDP).