Polik Lembaga Pemasyarakatan Abepura Kurang Diperhatikan

Polik Lembaga Pemasyarakatan Abepura Kurang Diperhatikan

dokter idaJayapura-Dokter Ida adalah salah satu contoh dokter yang sangat tekun menghadapi berbagai masalah pelayanan kesehatan terutama terkait Polik yang dipimpinnya yakni Polik LP Abepura.
Menurutnya lambat laun, polik LP Abepura semakin kurang diperhatikan oleh pemerintah. Dirinya mencontohkan kondisi obat-obatan.
“Dulu tersedia memadai untuk 3 bulan tapi sekarang baru masuk bulan kedua, persediaan obat sudah habis, kalau kami minta ke dinas, lama sekali baru diberikan,” katanya.(05/07/2014)..
Lanjutnya, “kami sudah minta dukungan pemda agar mengcover kebutuhan obat-obat yang bermacam jenis seusai kebutuhan klien di LP tapi obat yang diberikan sangat terbatas, jadinya kami serba salah”.
Dokter Ida juga mengeluhkan fasilitas perawatan gigi yang ada di LP Abepura sebab menurutnya meskipun fasilitasi tersebut disediakan, misalnya kursi untuk perawatan gigi namun tidak dapat digunakan karena beberapa alat pendukung lainnya rusak atau tidak disediakan.
“kami sudah juga menyurat ke Dinas dan UP2KP namun tidak ada jawaban, “katanya setengah pasrah.
Padahal penghuni LP Abepura yang mempunyai masalah dengan gigi cukup banyak dan akhirnya harus dirujuk ke luar LP.
Dirinya berharap instansi tehnis yang menangani kesehatan di daerah dapat membantu mengatasi keterbatasan yang dialami oleh Polik LP Abepura.(Tim/AlDP)