Peninjuan Komisi II DPR RI Mengenai Aspirasi Masyarakaat Grimi Nawa

Filed under: Pilihan |

Nimboran-Pada kunjungan Komisi II DPR RI yang membidangi pemerintahan dalam negeri yang secara khusus menangani pemekaran daerah baru langsung mendengarkan aspirasi masyarakaat Grime Nawa. “Pada dasarnya seluruh aspirasi masyarakat, nanti kami sampaikan  kepada ketua Komisi II DPR RI melalui persidangan  ke-4 di tahun sidang ke-3 ini,”Ucap Anggota Komisi II DPR RI Mama Agustina Basik-basik (23/04/2012).

Kedatangan Anggota Komisi II DPR RI ini sudah ditunggu-tunggu masyarakaat Grime Nawa sejak pagi hari dengan memasang spanduk, baliho dan umbul-umbul yang bertuliskan “Selamat Datang Anggota Komisi II DPRRI Di Lembah Grime Nawa” dan “Kami Minta Pemekaran, Kami Siap Membangun diri Kami Sendiri”. Spanduk dipasang mulai dari depan jalan Nimbokran hingga di lapangan Bola distrik Nimboran yang merupakan pusat kegiatan.

Anggota Komisi II DPR RI ini tiba sekitar pukul 02:00 siang dengan mengunakan mobil, setelah tiba mereka disambut dengan tari-tarian, suling tambur, dan kuda lumping,budaya Jawa dari masyarakaat  yang mendiami wilayah Grime Nawa .Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti  semua proses termasuk mendengarkan penjelasan yang disampaikan oleh  Komisi II DPR RI tentang proses perjalanan pemekaran Kab.Grime Nawa.

“Mengenai  berkas-berkas dan persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat terkait pemekaran yang diatur dalam Peraturan Pemerintah atau PP Nomor 78 Tahun 2007 hampir semua persyaratannya sudah dipenuhi sekitar 98%,” Ujarnya. Menurutnya berkas tersebut diusulkan oleh pemerintah kabupaten induk melalui pemerintah provinsi Papua yang dikirim ke komisi II DPR RI telah diverfikasi sehingga tinggal pemetaan dan jika sudah lengkap didorong masuk ke Sekretariat Komisi II DPRRI (03/AlDP)

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 × = 56

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>