Pembacaan Pledoi Isak Klaibin dkk Ditunda

Pembacaan Pledoi Isak Klaibin dkk Ditunda

Sorong-Persidangan terhadap Isak Klaibin dkk, terdakwa maker pada peristiwa Aimas tanggal 30 April 2013 memasuki tahap Pembelaan atau Pledoi dari pihak PenasehatHukum.

“Namun hari ini kami minta penundaan sebab waktu yang diberikan sebelumnya Cuma satu minggu, tentu tidak cukup untuk membuat pembelaan 7 terdakwa,” Ujar Frida Klasin SH, salah satu anggota Tim Penasehat Hukum di Pengadilan Negeri Klas II B Sorong, bersama Frida Klasin SH, ada Jimmy Ell SH dan Anum Siregar SH.

Selain Penasehat hukum, Isak Klaibin dkk sendiri akan membuat pembelaan pribadi mereka, Isinya terkait dengan peristiwa Ibadah di kediaman Isak Klaibin.

“tidak ada rencana untuk penyerangan,” UjarI sak. “Mereka juga tidak bias menghadirkan beberapa Barang Bukti yang disampaikan di dalam suratdakwaan”.(11/11/2013).

Isak juga menjelaskan bahwa barang bukti lainnya yang didapat, bukanlah saat pertama kali polisi dating dan melakukan penangkapan.

“tapi didapat saat mereka melakukan penggeledahan yang kami sendiri juga tidak tahu barang-barangtersebut”.

Menurutnya, saat menjalani pemeriksaan di kepolisian, mereka kemudian diminta untuk mengenali barang bukti tersebut.

“Kita tidak tahu, bukan kita punya, tapi kita disuruh ambil, pilih. Jadi masing-masing ikut ambil padahal bukan miliknya, kami takut waktu itu,” jelasnya.

Isak Klaibin dituntut 4 tahun penjara dan 6 orang lainnya dituntut masing-masing 2 tahun penjara.

Sidang dengan materi pembacaan pledoi rencananya akan digelar pada senin tanggal 18 November 2013 mendatang.(Tim/AlDP).