Para Tersangka Peristiwa Sasawa Siap Menjalani Sidang Perdana

Para Tersangka Peristiwa Sasawa Siap Menjalani Sidang Perdana

Sorong-Setelah berada di LP Sorong selama seminggu lebih, berkas perkara Salmon Windesi dkk belum juga diserahkan oleh pihak Kejaksaan Negeri Sorong ke Pengadilan Negeri Sorong.

Salmon Windesi bersama ke enam orang lainnya yakni Peneas Reri, Cornelius Woniana, Obeth Kayoi, Rudi Otis Barangkea, Jimmy Yermias Kapanai dan Septinus Worarai diduga melakukan makar sebagaimana rumusan Pasal 106 KUHP Jo Pasal 53 KUHP dan atau Pasal 108 KUHP dan UU Darurat  No. 12 tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam.

“Saya sudah mengecek tetapi Kasi Pidum masih berada di luar daerah, kita berharap dalam waktu dekat perkara sudah dilimpahkan, “ Anum Siregar SH koordinator tim Penasehat hukum mereka saat berkunjung ke LP Sorong.(03/06/2014).

Anum yang saat itu didampingi Frida Kelasin SH, juga anggota Tim penasehat hukum Salmon Windesi dkk, mendiskusikan persidangan yang bakal dihadapi klien mereka.

Sambil mendalami BAP kliennya, mereka kembali menanyakan beberapa hal penting terkait peristiwa yang terjadi pada tanggal 1 Pebruari 2014 itu.

“Kami akan pelajari BAP bapak-bapak dorang, dan kita akan diskusikan kembali hari rabu ini,” janji Frida Kelasin kemudian.

Frida Kelasin memastikan bahwa kliennya akan didampingi secara maksimal untuk itu dia berpesan agar mereka bercerita apa adanya.

“Jangan karena takut waktu diperiksa di polisi baru bapak-bapak dorang mengakui perbuatan yang tidak dilakukan, jangan. Ceritakan kondisi yang dihadapi dan aktifitas bapak-bapak sebagai masyarakat di sekitar kampung tersebut,” tegasnya.(Tim/AlDP)