Paniai Diharapkan Damai Seperti Dulu Lagi

Paniai Diharapkan Damai Seperti Dulu Lagi

(Plt) Bupati Paniai, Drs .FA Gatutkotjo

Enarotali-“Sebenarnya kita sudah membangun hubungan yang baik sebelum Tadius Yogi meninggal. Mereka juga sudah sering kali datang ke rumah ,mungkin juga dengan bapak-bapak TNI Polri, “ Ujar Pelaksana Tugas(Plt) Bupati Paniai, Drs .FA Gatutkotjo saat menggelar pertemuan bersama DPRP, unsur pimpinan daerah Kabupaten Paniai dan masyarakat Paniai.(03/09/2012).

Lanjutnya, “Pemerintah daerah menginginkan daerah ini aman karena Papua sedang konsentrasi pilgub dan 3 kabupaten pemekaran yakni Paniai, Intan Jaya dan Deiyai. Kalau situasi keamanan tidak kondusif akan  mengganggu pelaksana Pemilukada”.

Terkait dengan aksi kekerasan yang terjadi di kabupaten Paniai, dirinya mengaku selaku pimpinan daerah sudah berbuat banyak.  Laporan kejadian juga sudah disampaikan baik ke provinsi maupun ke pemerintah pusat.

“Laporan dipakai untuk menganalisasi  dan mengambil langkah-langkah apakah hanya di tingkat kabupaten, provinsi ataupun pusat,” katanya.

Pihaknya berharap, setelah ada pertemuan semua pihak dapat bersatu untuk menyelesaikan masalah supaya semua pihak bisa hidup damai dan baik seperti dulu lagi.

“Perlu ada keterbukaan tanpa pandang bulu, yang salah tetap salah dan yang benar tetap benar. Dimana dia (Jhon Yogi) berada kalau memang ada yang tahu, mungkin bisa saling komunikasi”.

Menurutnya untuk menyelesaikan masalah yang ada harus berdasarkan fakta-fakta yang ada bukan hanya mengarang atau perkiraan saja.

Diakhir sambutannya, Drs. FA Gatotkotjo mengatakan ,” Kemungkinan Polda akan mengambil pendekatkan yang lain untuk mengamankan daerah karena kemarin kami baru diberikan pengarahan oleh Kapolda”. (Tim/AlDP)