Pada Perkara Apolos dkk, Penyidik Sudah Memeriksa Saksi Ahli

Pada Perkara Apolos dkk, Penyidik Sudah Memeriksa Saksi Ahli

Sorong-Meski waktu telah berlalu namun perkara tuduhan maker terhadap Apolos Sewa dkk atas peristiwa di Gereja Maranatha tanggal 28 Agustus  2013 ternyata tetap dilanjutkan oleh kepolisian Sorong Kota.

“Kami sudah mengambil keterangan dari banyak saksi,” Ujar Ipda G Tarigan,Kanit IV Rekrim Polres Sorong Kota yang menangani kasusApolos Sewa dkk.

Setidaknya ada sekitar 8 orang saksi dari masyarakat sipil yang memberikan keterangan, termasuk istri dari Yohanis Goram, salah satu Tersangka.

Menurut Tarigan, istri tersangka lainnya juga akan diperiksa, namun masih menunggu waktu yang tepat sesuai permintaan pihak keluarga.

Tidak itu saja, ternyata penyidik telah mengambil keterangan keterangan ahli sebanyak 3 orang di Jakarta.

“Berkas-berkas masih dilengkapi,” jelasnya lagi saat ditemui di Polres Sorong Kota(11/11/2013).

“Masih ada beberapa orang akan kami panggil sebagai saksi, mereka yang ikut pada kegiatan tersebut, termasuk diantaranya yang ikut mengantar Apolos dkk saat dipanggil ke Polres,”lanjutnya.

Sementara itu Apolos Sewa dkk tetap menjalani wajib lapor setiap hari senin dan kamis. Apabila salah satu dari mereka berhalangan melapor, maka akan ada pemberitahuan kepihak penyidik.

Apolos saat ditemui di tempat terpisah mengatakan bahwa dirinya siap menjalani proses hukum yang sedang dilakukan oleh pihak penyidik.

Namun mereka keberatan jikai stri-istri mereka dilibatkan sebagai saksi pada perkara tersebut.(Tim/AlDP).