Otto Nur Abdullah : Kasus Paniai Perlu DIbentuk Tim Independen

Otto Nur Abdullah : Kasus Paniai Perlu DIbentuk Tim Independen

Jayapura-Anggota Komnas HAM RI, Otto Nur Abdullah menyatakan bahwa perlu dibentuk tim independen untuk mengungkap peristiwa di Paniai tanggal 8 Desember 2014 yang mengakibatkan meninggalnya 5(lima) orang dari warga sipil
“Sebaiknya dilakukan sidang adat untuk memberikan sanksi terhadap pelaku peristiwa tersebut, pihak manapun tidak boleh membalikkan prosedur adat di Papua,” katanya saat melakukan Konferensi Pers bertempat di kantor AlDP Padang Bulan.(11/12/2014).

Dirinya juga meminta agar pihak TNI memberikan klarifikasi ke publik, mislanya terkait mobil yang sempat mendatangi pondok natal pada kejadian malam sebelumnya dan kemudian dirusak massa.

Selain itu dirinya meminta pihak Polda untuk tidak memanipulasi kondisi setempat yang akan menjebak pihak polda sendiri.

Di bagian akhir dari keterangannya, Otto Nur Abdullah menyatakan agar perlu dibentuk tim independen untuk mengungkapkan peristiwa yang sebenarnya.

“Selama ini yang dibicarakan adalah pihak TNI,POLRI maka harus ada tim independen di luar kedua belah pihak tersebut,” tandasnya/(Tim/AlDP).