Menindaklanjuti Kasus Maranatha Sorong Polisi Periksa Istri Para Tersangka

Menindaklanjuti Kasus Maranatha Sorong Polisi Periksa Istri Para Tersangka

Sorong-Pemeriksaan terhadap Apolos Sewa, Yohanis Goram dkk yang disangkakan melakukan makar pada peristiwa gereja Maranatha Sorong tanggal 28 Agustus 2013, masihberlanjut.

Kali ini selain Apolos Sewa danYohanis Goram yang wajib lapor setiap senin dankamis, istri mereka mulai menjalani pemeriksaan sebagaisaksi.

Pemeriksaan pertama dilakukan terhadap istri dari Yohanis Goram, sejak pukul 10 pagi dirinya sudah berada di Polres Kota Sorong pada hari rabu/25/09/2013.

Wanita keturunan Jawa tersebut Nampak tenang didampingi oleh beberapa orang  ibudarikelompoknya.

Hal yang ditanyakan oleh penyidik sehubungan dengan pengetahuan istrinya tentang apa yang dilakukan oleh Yohanis Goram, baik sebelum peristiwa 28 Agustus maupun saat kejadian.

Penyidik juga menanyakan kehadiran dirinya pada acara ibadah yang berbuntut pada pembentangan bendera Bintang Kejora.

Apolos Sewa selaku penanggung jawab kegiatan tersebut sangat menyayangkan dilakukannya proses pemeriksaan terhadap istri Yohanis Goramdan juga kemungkinan pemeriksaan terhadap istrinya dan istri dari 2 tersangka lainnya.

“Kami mau, kami saja yang diperiksa, cukup kami saja, kami bertanggungjawabapabila proses inimaudilanjutkan, kami sudahtandatangansuratpernyataan,” tegasnya.

Keseluruhan proses pemeriksaan tersebut, ditangani oleh Kanit IV Polres Kota Sorong dibawah pimpinan Aipda Tarigan, sayangnya ketika akan dikonformasi Kanit IV sedang keluar.(Tim/ALDP)