Listrik Tidak Menyala di Supiori Barat

Listrik Tidak Menyala di Supiori Barat

Supiori – Sudah sekitar 1 bulan listrik desa yang melayani 3 kampung di sekitar Supiori Barat tidak menyala termasuk listrik ke Puskesmas dan Kantor distrik. Sehingga warga menggunakan lilin atau lampu pelita untuk penerangan.

Menurut informasi hal ini disebabkan tunggakan listrik berbulan-bulan yang dilakukan oleh warga. Sekarang makin parah, warga yang dulunya rajin membayar menjadi ikut-ikutan tidak mau membayar.

Sebagian masyarakat yang membutuhkan listrik termasuk pihak puskesmas akhirnya menggunakan genset namun sangat tergantung pada penyediaan bahan bakar yang cukup mahal di Supiori Barat karena harus didatangkan langsung dari kab Biak sebab di Kab Supiori sendiri belum ada pompa bensin.

Kepala distrik Supiori Barat Fredriek E.L.Rumainum S.IP membenarkan hal tersebut, katanya kesadaran masyarakat untuk membayar listrik masih sangat kurang.(22/06/2012).

Selanjutnya para kepala kampung sudah membuat surat kepada Bupati melalui persetujuan dirinya selaku kepala distrik agar bupati dapat membantu menyelesaikan tunggakan.”bupati sudah setuju,” katanya.

Kepala distrik lantas menyarankan agar sistem listrik menggunakan sistem pulsa sehingga yang tidak membayar secara otomatis tidak dapat menggunakan listrik dan tidak menganggu kepada pelangggan yang lain.(Tim/AlDP)

  • http://www.pulsatokenlistrik.com agen token listrik

    Nice post. I used to be checking continuously this weblog and I’m inspired! Extremely helpful info specifically the final part 🙂 I handle such info a lot. I used to be looking for this particular info for a very long time. Thanks and good luck.