Kuasa Hukum Pemohon Meminta Pemohon Prinsipal Dihadirkan

Areki2Wamena-Ada hal yang menarik saat sidang Praperadilan dengan materi jawaban Termohon akan ditutup oleh hakim di pengadilan Klas II A Wamena.

“kami ada permintaan, permintaan ini sudah kami siapkan dalam bentuk surat juga,” demikian disampaikan oleh Anum Siregar SH yang didampingi oleh Yusman SH dari AlDP selaku Kuasa Hukum Areki Wanimbo tersangka kasus Lani Jaya.(12/09/2014).

“kami mengajukan permohonan melalui hakim yang mulia untuk menghadirkan Pemohon prinsipal dalam perkara ini, ini penting untuk didengar keterangannya,” Ujar Anum Siregar SH sambil memberikan Permohonan tertulis.

Hakim dan Kuasa Hukum Termohon yang tidak menduga ada permohonan seperti itu, sempat terlibat pembicaraan yang cukup panjang.

Behinds Jefry Tulak SH,MH selalu hakim yang memimpin perkara dimaksud meminta kesediaan kepada Termohon.

“Dimana Pemohon prinsipal sekarang,” tanyanya

“Dititip ditahanan Polda Papua,” jelas Kuasa Hukum Termohon

“Apakah dapat dihadirkan,” Tanya hakim kembali

“Menurut kami dengan Kuasa yang sudah diberikan Pemohon kepada Kuasanya maka sidang dapat dilanjutkan oleh Kuasa hukumnya,” jawab Kuasa Hukum Termohon.

“kami juga harus melalui prosedur dengan permohonan kepada bagian Penitipan Tahanan di Polda,” jelas kuasa Hukum Termohon kembali.

“Tapi semuanya berada dalam satu institusi, prosedurnya bisa diatasi,” jawab Anum Siregar setelah mendapat kesempatan bicara.

Hakim kemudian mengakhiri pembicaraan dengan meminta agar Termohon mengusahakan kehadiran Pemohon Prinsipal pada sidang berikutnya. Sidang ditunda sampai hari senin tanggal 15 september 2014 dengan agenda pembuktian dokumen sekaligus pemeriksaan saksi.(Tim/AlDP).