Komnas HAM RI Akan Pantau Kasus Makar dan Buka Kembali Kasus Theys

Komnas HAM RI Akan Pantau Kasus Makar dan Buka Kembali Kasus Theys

Jayapura-Anggota Komnas HAM RI, Dr. Nur Abdullah mengatakan bahwa Komnas HAM RI akan lebih memberikan perhatian terhadap kasus-kasus makar di Papua,sebagaimana disampaikannya pada saat diskusi di Kantor AlDP Padang Bulan.(09/10/2014).

“Pemantauan dilakukan mulai dari pemantauan di peradilan hingga di penjara,” Ujarnya

Selain memantau kasus makar, Komnas HAM RI juga telah melakukan pleno untuk pemantauan sekitar 18 kasus di Indonesia.

“Untuk Papua ada kasus Mamberamo, kasus Theys dan kasus Aristoteles . Kami sudah bedah kasus putusan pengadilan Theys. Putusan Theys waktu itu menyangkut pembunuhannya sedangkan kasus penculikannya belum,” katanya.

Lanjutnya,” Ada kemungkinan kasus Theys dibuka kembali”.

Menurutnya Komnas HAM akan bentuk tim eksamininasi, satu merupakan tim eksaminasi Papua dan satu lagi tim eksaminasi dari Jakarta.

Tim Komnas HAM RI melakukan kunjungan ke Papua selama 3(tiga) hari dipimpin oleh Dr. Nur Abdullah ini mengunjungi pemerintah, institusi TNI/Polri dan institusi masyarakat sipil.(Tim/AlDP).

Jayapura-Anggota Komnas HAM RI, Dr. Nur Abdullah mengatakan bahwa Komnas HAM RI akan lebih memberikan perhatian terhadap kasus-kasus makar di Papua,sebagaimana disampaikannya pada saat diskusi di Kantor AlDP Padang Bulan.(09/10/2014). "Pemantauan dilakukan mulai dari pemantauan di peradilan hingga di penjara," Ujarnya Selain memantau kasus makar, Komnas HAM RI juga telah melakukan pleno untuk pemantauan sekitar 18 kasus di Indonesia. "Untuk Papua ada kasus Mamberamo, kasus Theys dan kasus Aristoteles . Kami sudah bedah kasus putusan pengadilan Theys. Putusan Theys waktu itu menyangkut pembunuhannya sedangkan kasus penculikannya belum," katanya. Lanjutnya," Ada kemungkinan kasus Theys dibuka kembali". Menurutnya Komnas HAM akan bentuk…

Review Overview

0

User Rating: 4.75 ( 1 votes)
0