Kimanus Sakit, Akan Dioperasi Kembali

Kimanus Sakit, Akan Dioperasi Kembali

Jayapura – Kimanus Wenda terpidana sepuluh tahun penjara kasus pembobolan gudang senjata Kodim Wamena tahun 2003, dikabarkan kembali sakit.

“Kimanus sakit lagi dan perlu menjalani operasi,” demikian penjelasan Linus Hiluka, terpidana pada kasus yang sama saat menghubungi Anum Siregar, kuasa hukum mereka.

Dikabarkan sekitar dua bulan sebelumnya Kimanus telah mengeluh sakit di bagian perutnya. Hasil pemeriksaan dokter pada RSUD di Nabire menyebut Kimanus terkena Hernia. “Kimanus mengalami penyakit hernia dan harus segera dioperasi,” ujar Plh kalapas Nabire, Aminudin saat dihubungi oleh Anum Siregar, Rabu (30/05/2013).

Terhadap Kimanus, pihak RSUD Nabire sudah melakukan pemeriksaan lengkap. Menurut Kalapas, untuk menjalani operasi, Kimanus harus didampingi oleh Kuasa Hukum dan keluarga agar menjamin semua proses berjalan baik dan tidak ada komplain di kemudian hari.

“Kami khawatir jika tidak didampingi, sebaiknya tolong pihak keluarga, kerukunan atau penasehat hukum bisa datang,” pintanya.

Sebelumnya Kimanus pernah menjalani operasi dan perawatan di RS Dian Harapan Jayapura pada bulan Maret 2012. Saat itu Kimanus diduga menderita penyakit tumor jinak di sekitar ususnya.

Kimanus kemudian dititipkan di LP Abepura dan dikembalikan ke LP Nabire pada bulan Mei 2012. (Tim/AlDP)