Kepala Kampung Harus Jadi Penolong Bagi Warganya

Kepala Kampung Harus Jadi Penolong Bagi Warganya

Jayapura–Peran kepala kampung di kampung sangatlah penting dalam memberikan pelayanan dan bantuan kepada warganya. “Dalam semua hal dan kejadian apapun di kampung kepala kampung harus menjadi bumper untuk menjaga warganya”.  Demikian ungkap Kostan Daimoi kepala kampung Yakonde Distrik Waibu Kabupaten Jayapura pekan lalu kepada AIDP Online.

Masyarakat di kampung selalu berharap dan bersandar kepada kepala kampungnya untuk memberikan pertolongan saat masyarakat dalam keadaan susah.

“Kepala Kampung harus mau bekerja dan mengabdikan dirinya untuk kepentingan umum di kampung,” ungkapnya.

Menurutnya beberapa kejadian yang selama ini terjadi seperti adanya kepala kampung yang selalu memungut biaya atau bayaran saat warga meminta surat sangat di sayangkan. “Jangan jadi kepala kampung yang suka meminta bayaran ketika masyarakat meminta surat apapun,” jelasnya.

Kostan Daimoi menjelaskan selama menjabat kepala kampung dirinya tidak pernah memungut biaya dari warga ketika mengurus berbagai surat. Bahkan dirinya selalu menawarkan bantuan kepada warganya yang sedang mengalami masalah.

Sehingga wajarlah ketika Kostan Daimoi yang sudah menjabat kepala kampung lebih dari sepuluh tahun terpilih kembali menjadi kepala kampung untuk lima tahun ke depan.

“Masyarakat masih membutuhkan saya untuk membantu mereka dan mengabdikan diri untuk kampung ini,” jelasnya.

Kostan Daimoi  Kepala Kampung Yakonde lahir di Sentani tanggal 4 Juni 1958 adalah kepala kampung yang tidak memiliki pendidikan terbatas, pendidikan yang pernah dicapai hanya melalui pendidikan Paket yakni SD Paket A, SMP Paket B dan SMA Paket C. (Tim/AIDP)