Keluarga Tersangka Berharap Sidang Dilaksanakan di Kota Serui

Keluarga Tersangka Berharap Sidang Dilaksanakan di Kota Serui

 

Serui– Keluarga mengharapkan agar kasus yang sedang di jalani oleh ke enam tersangka bisa di laksanakan di Kota serui.

”Kami hanya berharap  bahwa persidangan dan penahanan mereka bisa dilaksanakan di kota serui”. Ujar mama Ruth  Windesi , salah satu keluarga tersangka  kasus sasawa , serui 01 Februari 2014.

Ditambahkan mama Windesi, “Jika sidang tersebut dilaksanakan di kota sorong jelas sangat menyulitkan bagi keluarga karena selain biaya transportasi yang begitu besar dengan begitu. kami tidak bisa mengunjungi mereka setiap saat”.

Keluarga Tersangka meminta kepada para kuasa hukum  untuk memperjuangkan agar sidang kepada 6(enam) orang tersangka tidak di
laksanakan di kota Sorong.

Yusman Conoras, SH , Salah satu kuasa hukum untuk ke 6 (enam) tersangka mengatakan bahwa dirinya dan beserta rekan-rekan lainnya akan mengusahakan agar sidang dilaksanakan di Kota Serui.

Namun menurutnya, kewenangan (kompetensi) bukan milik para kuasa hukum tapi adalah kewenangan dari Kejaksaan dan Kepolisian. Oleh karena itu para kuasa hukum tidak akan menjanjikan sesuatu di luar kompetensi mereka.

“kami terus melakukan koordinasi dengan Kejaksaan dan Kepolisian,”jelasnya.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, bahwa sidang kasus Sasawa 01 Februari akan dilaksanakan di Kota Sorong dengan alasan faktor keamanan yang menyebabkan kasus tersebut tidak di gelar di Kota Serui.

Ditambahkan, Keenam Tersangka diduga melakukan makar sebagaimana rumusan Pasal 106 KUHP Jo Pasal 53 KUHP dan atau Pasal 108 KUHP. “Mereka juga dikenakan UU Darurat  No. 12 tahun 1951 tentang senjata tajam”,(Tim/ALDP)