Kapolres : Polres Keerom Menerapkan Langkah Persuasif

Kapolres : Polres Keerom Menerapkan Langkah Persuasif

Arso-“Kami masih memanggil beberapa orang saksi lagi dan terus mendalami pemeriksaan. Tidak menutup kemungkinan akan berkembang menjadi Tersangka tergantung hasil pemeriksaan,” Ujar Kapolres Keerom, AKBP Pasero,SH,MH saat dijumpai Tim Kuasa Hukum  Tersangka dari AlDP(04/01/2014) di ruang kerjanya.

Menurut Kapolres, meskipun pihak kepolisian sudah mengantongi identitas pelaku yang masih berada di luar, namun tindakan persuasif masih tetap dilakukan.

“Kami sempat mengumpulkan tokoh adat dan tokoh masyarakat, ada sekitar 13 orang kumpul di sini. Kami sampaikan proses yang sudah dilakukan oleh pihak kepolisian dan meminta dukungan dari mereka untuk membantu,” jelasnya lagi.

Pihak Polres masih melakukan pemanggilan terhadap setidaknya 5 orang lagi untuk diminta keterangan atas peristiwa kerusuhan tanggal 13 desember 2013 yang menelan korban seorang anggota Polres Keerom yakni Briptu Sudaryo.

Lanjutnya, “Sebagian yang dipanggil sebelumnya sudah memberikan keterangan tapi menurut kami masih ada yang kurang dan perlu diperdalam. Hal ini terkait keterangan dari 2 orang yang sudah ditahan sebelumnya”.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih atas pendampingan yang sedang dilakukan oleh Tim Kuasa Hukum dari AlDP.

“Supaya kasusnya menjdai lebih terbuka dan proses ini jalan lebih baik,” katanya..

Sementara itu, Yusman Conoras SH sebagai salah satu kuasa hukum mengatakan, “Kami memang sengaja menemui Kapolres bersama keluarga Tersangka untuk menanyakan perkembangan pemeriksaan sekaligus menjadi kesempatan bagi pihak keluarga apabila ada hal-hal yang mau disampaikan,mungkin ada keluhan dan lain sebagainya,” jelasnya usai bertemu kapolres.

Pihaknya berharap polisi dapat melakukan tugasnya dengan professional agar hukum dan keadilan dapat ditegakan.(Tim/AlDP).

.