Kabandara Akui Ada Perubahan Manejemen

Kabandara Akui Ada Perubahan Manejemen

Kepala Bandara Sentani Jayapura

Jayapura-Kemajuan masyarakat menggunakan jasa transportasi tidak sebanding dengan fasilitas yang disediakan serta aturan yang ada. Selain itu diakui bahwa fasilitas dari Bandara Sentani masih sangat terbatas.Demikian disampaikan oleh kabandara Sentani Jayapura Ir.Soekardjo Widjojo MM saat berada di DPRP.(02/08/2012).

Kabandara mengakui ada perubahan menejemen terkait tenaga honorer yang ada di bandara Sentani dan semua perubahan sudah disampaikan terlebih dahulu kepada 32 orang tenaga honorer yang telah melaporkan permasalahan mereka ke DPRP.

“Saya sudah menjelaskan kepada mereka satu persatu pada bulan maret 2012 oleh karena ini saya tidak mengetahui kalau kemudian permasalahan ini disampaikan ke DPRP lagi,’katanya.

Sebagai instansi vertikal, menurut kabandara rekruitmen PNS diputuskan  oleh pusat. Pihak bandara dilibatkan hanya sebagai tempat untuk melaksanakan seleksi saja. Sejak dirinya menjadi kabandara sudah ada sekitar 44 orang tenaga kontrak yang diangkat sebagai PNS.

“Kini dari PNS yang berjumlah 58 orang, ada 27 orang anak Papua atau sekitar 51%,” katanya.

Menurutnya 32 tenaga honorer yang mengadu ke DPRP sebenarnya bukan satpam tapi tenaga aviation security yang nantinya dalam bertugas harus memiliki sertifikat kecakapan.Tugas aviation security berbeda dengan KPLP atau satpam yang ada di bank.

Selama berstatus honorer pada kementrian perhubungan mereka tidak dapat diikutsertakan untuk mengambil sertifikat kecakapan oleh karena ini dengan system outsourcing mereka dapat dilibatkan oleh PT yang menaungi.

Selain itu pihak bandara merasa perlu bekerjasama dengan pihak Ketiga karena alokasi dana untuk membayar honorer yang ditetapkan oleh APBN sebesar 100 juta rupiah dan jika sudah lebih maka harus melalui pihak Ketiga.

“Kini tenaga honorer bandara sebanyak 80 orang sedangkan kemampuan keuangan yang ada hanya untuk 60 orang, jadi mesti ada pihak Ketiga”.

 “Saya memahami kekhawatiran mereka yakni apabila di PT Tosari tidak bisa lagi mengikuti seleksi PNS. Memang seleksi PNS bukan kewenangan kami namun kami siap memberikan rekomendasi”.

“Kekhawatiran kedua adalah mereka khawatir akan dialihtugaskan oleh perusahaan untuk menjadi satpam di ruko dan gaji mereka akan terhambat. Terhadap itu semua saya jamin tidak akan dilakukan oleh perusahaan bahkan kalau gaji mereka terlambat dibayarkan maka pihak bandara akan siap membayar terlebih dahulu,” jelasnya.(Tim/AlDP).

  • boy

    Kepada Yth,
    Bapak Kepala Bandara Sentani
    Di-
    Tempat

    Dengan Hormat

    bersama ini kami menyampaikan kepada bapak pimpinan setempat bahwa saat ini di bandara sentani sering kali terjadi masalah pengamanan yang kurang baik, untuk itu kami dari perusahaan security atas nama PT DELTA GARDA PERSADA berkeinginan menawarkan jasa pelayanan kami untuk bandara sentan, tentunya dengan konsekuensi kesanggupan kerja dengan kualitas teratas, dengan pelayanan baku yang kami miliki saat ini, kalau diperbolehkan kami bersedia melakukan survay di lokasi bandara sentani saat ini serta siap untuk mempresentasekan jasa pelayanan yang kami miliki saat ini.untuk itu kami juga membutuhkan surat permintaan dari pihak bapak kepada kami untuk melakukan survay ke sentani. sementara untuk personil satpam yang ada saat ini bisa diseleksi ulang kembali untuk jadi karyawan kami, dengan demikian diharapkan perusahaan dan manajement bapak akan lebih fokus ke Operasional bandara dan tidak lagi mengelola jasa security yang sudah ada saat ini, karena semua hal mengenai keamanan dan ketertiban kawasan kerja sudah dikelola secara profesional sesuai bidangnya. atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
    Silahkan Hub kami : 021 – 5363050
    Sdr.Boy Lowdik Suebu 085213367975

  • boy

    Harus ada wujud perubahan dari sistem pengamanan yang berkualitas bukan sekedar nya, dan harus dibuka peluang kerja secara umum bagi masyarakat setempat melalui jasa pengelola keamanan yang mengerti dan paham seluk beluk juga tingkat kerawanan di sentani, agar tercipta suasana bandara yang kondusif seperti yang di harapkan semua pimpinan daerah.

    tujuan kami adalah membuka kesempatan kerja bagi semua putra/putri asli daerah sendiri yang saat ini belum bekerja agar bisa belajar untuk memiliki hak yang sama dengan daerah lainnya di luar papua.

    kalaupun masih ada pengelola jasa pengamanan yang menangani sistem dan prosedur pengamanan saat ini di sentani bisa dialihkan.

  • boy

    bandara sentani sendiri saat ini memiliki area yang luas dipenghujung landasan sampai ke yabaso, dan dari depan ada pintu masuk keluar kendaraan yang tidak dijaga dan di periksa secara intensif, setiap hari kendaraan keluar masuk bebas tanpa pengecekan security siang dan malam, parkiran mobil tanpa penjagaan anggota , parkiran motor tidak ada penjagaan satpam, pintu lobby juga kosong dan tidak ada penjagaan anggota satpam, ruang tunggu VIP – VVIP juga tidak ada pengamanan yang baik, dari hasil survay saya sewaktu pulang ke sentani dengan penerbangan Lion air dari ujung pandang ke jayapaura dan tinggal di rumah orang tua saya di ifar besar selama 5 hari saya jalan ke seluruh kota sentani, saat itu air mata saya berlinang dan menangis melihat begitu maju dan pesat sekali kota ini sekarang, namun hati saya semakin hancur ketika melihat banyak masyarakat papua khususnya yang ada di daerah sentani dan sekitarnya masih banyak yang nganggur dan tidak ada satupun orang papua yang punya toko sembako , atau punya ruko sebagai lahan usaha,dan yang lebih parah lagi banyak pendatang di sentani hanya cari keuntungan jangka panjang. dalam kondisi terebut saya sebagai putra daerah yang selama ini hidup di jakarta setiap jalan di jakkarta saya tau semuanya sampai ke jalan kecil pun saya hafal semuanya..,dalam pikiran saya saat ini bahwa saya ingin pulang ke sentani dengan membawa perusahaan dan membuka kesempatan buat semua orang papua yang ada di sentani supaya semuanya masuk melalui PT DELTA GARDA PERSADA ( Delta Guards ) yang pertama saya dan rekan-rekan di perusahaan ini akan membangun kepercayaan dan keyakinan diri bahwa putra daerah sentani dan sekitarnya bisa berkarir dan bekerja dengan disiplin tinggi melalui Jasa Pengelolaan pengamanan dari PT. DELTA GARDA PERSADA.mungkin hanya ini yang bisa saya sumbangsihkan buat tanah kelahiran saya, semoga Allah selalu memberikan semangat dan menolong kita semua masyarakat papua khususnya sentani dan daerah lainya keluar dari susahnya cari pekerjaan di daerah sendiri.dukungan dari Direksi dan Manajemen PT. DELTA GARDA PERSADA, akan bersedia mengirimkan saya untuk melakukan survay ke jayapura sentani, itupun bila pihak manajement Bandara yang mengijinkan atau ada surat permintaan survay ke bandara sentani. lebih dan kurangnya kami mohon maaf.. sekali lagi saya ingin yang terbaik buat masyarakat papua!

    Salam Hormat,
    Boy Lowdik Suebu
    085213367975- Office : 021-5363050
    email: boylowdiksuebu70@yahoo.co.id