Jalan Arah Demta Terancam Putus.

Jalan Arah Demta Terancam Putus.

Demta-Jalan raya menuju distrik Demta di kabupaten Jayapura, terancam putus. jalan yang menghubungkan kota Genyem dan Demta karena  sebagai jalan utama, sudah longsor. Sehingga kendaraan  yang hendak lewat harus waspada, ketika melewati jalan di kilo 3 dan kilo 2 di Distrik Demta

Kelongsoran ini sudah terjadi sejak beberapa bulan blakangan ini, ketika datang hujan yang mengakibatkan badan jalan yang berada di pingir jurang longsor, tidak itu saja tanah dan batu-batu yang digunungpun ikut longsor, sehingga menutup badan jalan.
menurut salah satu warga Demta, Jalan ini merupakan satu-satunya jalan yang dipakai untuk ke kota. Sebelum jalan longsor kendaraan (Damri) yang biasanya membawa penumpang lansung ke demta. Karena jalan longsor sopir damri tidak berani melewati jalan yang longsor sehabis hujan, sehingga penumpang diturunkan ditenggah jalan.
Penumpang yang mau ke demta atau turun ke kota dengan mengunakan damri harus berjalan kaki atau pakai ojek untuk naik damri yang hanya sampai di kilo 3. Ujarnyanya dengan singkat.

Harapnya, Kalau tidak diperbaiki dengan cepat jalan bisa putus, ketika jalan putus berapa lama lagi diperbaiki dan berapa lagi baru kita bisa mengunakan jalan itu.Ungkapnya.