Jafrai Rutin Minum Memorex Untuk Mengatasi Gangguan Emosinya

Jafrai Rutin Minum Memorex Untuk Mengatasi Gangguan Emosinya

Jayapura-“Ini obat yang tepat untuk diminum oleh Jafrai agar dirinya secara psikologi bisa lebih tenang,” Ujar Dokter Polik LP Abepura, dokter Ida saat ditemui di LP Abepura.(04/07/2014).

Menurutnya meskipun pengobatan yang selama ini dberikan kepada Jafrai, khususnya fisioterapi rutin setiap hari selasa telah banyak membantu meningkatkan syaraf-syaraf Jafrai sehingga bisa bergerak lebih baik namun Jafrai tetap disarankan untuk minum obat setiap hari.

“Memorex nama obatnya,” jelasnya lagi sambil menunjukan kotak obat yang dibagian depannya tertulis : Untuk membantu mengurangi resiko penurunan fungsi kognitif terutama pada usia lanjut.

Jafrai membenarkan hal tersebut saat melakukan konsultasi dengan pihak polik  di LP Abepura.

“Kalau minum obat ini saya lebih tenang, tidak mau marah-marah,” kata Jafrai sambil tersenyum di ruang Polik Abepura.

Selain Memorex, Jafrai juga dianjurkan minum vitamin E secara rutin.

Sayangnya untuk obat Memorex dan vitamin tersebut, pihak pemerintah tidak menyediakan alokasi dana sehingga harus dibeli sendiri oleh Jafrai dan penasehat hukumnya.

Jafrai Murib adalah terpidana seumur hidup pada kasus pembobolan Gudang Senjata Kodim Wamena tahun 2003, di LP Abepura dia satu-satunya penghuni LP yang mempunyai masa pidana seumur hidup.(Tim/AlDP).