GKR Hemas : Pemerintah Harus Menyelesaikan Masalah di Papua Dengan Penuh Kedamaian

GKR Hemas : Pemerintah Harus Menyelesaikan Masalah di Papua Dengan Penuh Kedamaian

Jayapura-GKR Hemas, istri dari Sri Sultan Hamengku Buwono  X dan juga anggota DPD RI periode 2009-2014 dan terpilih kembali, menyatakan kelegaannya saat menyaksikan pembahasan mengenai Papua tanah Damai oleh peserta Konferensi VI Jaringan Antariman Indonesia di hotel Sentani Indah, kabupaten Jayapura.(21/05/2014).

“Saya lega karena Papua dibahas secara khusus oleh peserta konferensi,” Ujarnya usai menyaksikan pleno hasil diskusi kelompok.

“”Karena pemerintah harus dekat dengan Papua,” lanjutnya.

”Siapapun presidennya adalah presiden yang bisa memberikan perhatian kepada Indonesia timur. Presiden harus bisa menyelesaikan masalah di Papua dengan penuh kedamaian”.

GKR Hemas juga mengatakan bahwa persoalan negara sudah begitu carut marut.

Semua daerah memiliki persoalan, termasuk masalah lingkungan yang juga menjadi focus perhatiannya. Selain itu kini muncul masalah perbatasan.

Menurutnya selama perjalanannya di DPD dirinya telah mendengar banyak cerita mengenai persoalan di Papua.

“Orang Papua dari luar terlihat keras kalau bicara tetapi dari pengalaman saya, saya punya sahabat yang banyak selama di DPD, misalnya mama Ibo, semuanya sangat baik,” katanya disambut tepuk tangan peserta konferensi.

Pada Konferensi VI Antariman Indonesia, dihadiri sekitar 100 orang peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia ditambah dengan peserta dari Papua yang sekitar 50 orang.(Tim/AlDP)