Di Paniai, Polisi Tewas Ditembak Orang Bersenjata

Di Paniai, Polisi Tewas Ditembak Orang Bersenjata

Paniai–Kelompok bersenjata kembali menembak polisi di Paniai, Papua, Selasa Selasa (21/8), sekitar pukul 10.00 wit. Brigpol Yohan Kisiwaito, 29 tahun, anggota Satuan Shabara Kepolisian Paniai, tewas dengan luka di kepala dan dada.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Papua, Komisaris Besar Polisi Yohanes Nugroho Wicaksono mengatakan, pelaku menembak menggunakan senjata jenis Revolver.

“Dugaan sementara revolver, karena di lokasi kejadian, ditemukan proyektil revolver,” kata Yohanes Nugroho. Selasa siang. Ia mengatakan, saat ini polisi sementara melakukan pengejaran terhadap pelaku. “Masih dikejar,” katanya.

Insiden tersebut bermula ketika korban Yohan Kisiwaito bersama seorang anggota, Briptu Gustaf Wartanoi sedang mencuci mobil di dalam kota Enarotali. Beberapa saat kemudian, Gustaf pergi untuk mencari makan. Tiba-tiba pelaku datang dan menembak. Korban Yohan langsung jatuh bersimbah darah. “Itu terjadi di ujung bandara, pelakunya diduga dari kelompok OPM,” kata Yohanes Nugroho.

Sementara itu, Marko Kanas Pekei, tokoh Gereja mengatakan, situasi kota Enarotali, Paniai, saat ini sepi. Warga diminta kepolisian agar tidak keluar rumah. “Tidak ada toko atau kios yang buka, tidak ada aktivitas orang di jalan atau tempat ramai, hanya ada polisi yang berpatroli dalam kota,” ucapnya.

Marko menambahkan, siang tadi, polisi telah mengevakuasi korban penembakan ke rumah sakit. “Tadi dibawa dengan mobil ambulance, saya kira kejadian ini membuat warga makin ketakutan,” ujarnya. (02/ALDP)