Cory Silpa : Mendorong Polres Keerom Mengungkap Kasus Pembunuhan Polisi Secara Profesional

Cory Silpa : Mendorong Polres Keerom Mengungkap Kasus Pembunuhan Polisi Secara Profesional

Arso-Pendampingan terhadap Tersangka pada peristiwa kerusuhan Arso tanggal 13 Desember 2013 terus dilakukan oleh Tim Kuasa Hukum dari AlDP.

“Kami baru koordinasi kembali dengan pihak penyidik terkait pemeriksaan di Polres Keerom. Kami ingin penyidik benar-benar mendalami pemeriksaan ini. Jika klien kami tidak terbukti melakukan penganiayaan yang menyebabkan kematian Briptu Sudaryo maka itu harus diungkapkan dengan jelas. Kami juga mendorong agar polisi segera mengusut kasus tersebut, siapa pelaku yang sebenarnya.,” Ujar Cory SIlpa di Polres Keerom(20/02/2014).

Cory melanjutkan, “ dalam kaitan itu maka kami sangat mendorong pihak kepolisian untuk terus mengembangkan perkara secara serius dan professional, mengungkapkan kejadian yang sebenar-benarnya. Kami khawatir karena banyak kasus yang sedang ditangani oleh kepolisian, lantas karena sudah ada yang ditahan lalu ditetapkan sebagai pembunuh tanpa bukti-bukti hukum yang kuat”.

Menurutnya kepolisian Keerom memegang peranan sangat penting untuk menjalankan penegakan hukum di wilayah Keerom dan sekitarnya. Meski sebagai Polres yang relatif baru namun aparatnya harus mampu bekerja professional.

“Tentu saja disertai dengan fasilitas yang memadai. Ini penting, mengingat akhir-akhir ini banyak kasus kriminal maupun kasus-kasus kekerasan lainnya. Saya dengar kasus korupsi di sini juga cukup tinggi. Lebih banyak dari tahun sebelumnya”.

Hingga kini pihak Polres Keerom telah menahan 3 orang warga Keerom yakni YT,PB dan WT yang dikenakan pasal 170 KUHP dan pasal 351 ayat 1 KUHP dan pasal 55 ayat 1 KUHP. Pihak kepolisian masih menunggu beberapa orang saksi untuk dimintai keterangan.(Tim/AlDP)