Areki Wanimbo Tiba Di Lapas Wamena

Areki Wanimbo Tiba Di Lapas Wamena

Areki tiba wamWamena – Setelah tertunda sehari, akhirnya Areki Wanimbo diberangkatkan dari Rutan Polda Papua ke Wamena.

Areki menggunakan pesawat komersil Trigana, didampingi oleh seorang Jaksa dari Kejaksaan Tinggi Papua dan dua orang penyidik dari Polda Papua.

Setiba di Wamena, Areki sudah ditunggu oleh Penasehat hukumnya, Anum Siregar, SH.MH yang telah lebih dulu datang ke Wamena, disamping itu ada tim koalisi dari YTHP dan keluarga Areki.

Setiba di Wamena, Areki langsung di bawa ke Kejaksaan Negeri Wamena untuk dilakukah serah terima dari pihak Penyidik dan Penuntut Umum, lantas dibawa ke Lapas Wamena.

“Kami langsung menitip Areki di Lapas Wamena,”Ujar Kasi Pidum kejaksan Negeri Wamena, Teguh Basuki H.Y.SH.MH di Kejaksaan Negeri Wamena.(04/12/2014).

Hari ini(4/12/2014) adalah hari terakhir perpanjangan penahanan Areki dari pihak Penyidik, maka setiba di Kejaksaan Negeri Wamena, Areki mendapatkan Surat Perintah Penahanan Nomor:PRINT-27/T.1.16/Ep.2/12/2014 yang dikeluarkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Wamena dengan masa penahanan 20(dua puluh) hari terhitung sejak tanggal 04 Desember 2014 s/d tanggal 23 Desember 2014.

Areki Wanimbo seorang guru yang juga kepala suku besar Lanny Jaya, dituduh terlibat makar, ditangkap setelah rumahnya dikunjungi oleh 2 orang jurnalis Perancis yang juga ikut ditangkap namun sudah disidangkan.(Tim/AlDP).