Areki Berharap Ada Keadilan

Areki Berharap Ada Keadilan

Areki BerharapWamena – “Saya senang karena bisa sidang di Wamena, sejak di pesawat saya sudah merasakan udara Wamena yang sejuk, saya senang,” Ujar Areki Wanimbo tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya saat dijumpai di kantor Kejaksaan Negeri Wamena.(04/12/2014).

Areki dipindahkan ke Wamena untuk menunggu jadwal persidangannya.

“Waktu mau naik pesawat, saya diborgol sampai di Wamena dan di kejaksaan baru borgol saya dibuka,” katanya sambil menunjukkan borgol ditangannya yang sengaja ditutup dengan baju kaos.

Awalnya,Areki dijadwalkan akan diberangkatkan tanggal 3 desmber 2014, namun karena pihak kejaksaan masih ada kegiatan, maka keberangkatannya sempat tertunda 1 hari.

“Kemarin, saya sudah siap-siap tapi penyidik sampaikan belum berangkat. Mereka datang bawa dokter ke tahanan untuk cek saya punya kesehatan, katanya saya sehat,” jelasnya.

Ketika tiba di Lapas Wamena, selain dengan Penasehat hukumnya, Areki juga dijumpai oleh pemerhati HAM seperti pastor John Jonga, Theo Hesegem, Syamsul Alam, Asri dan Andri Hilapok.

Istri dan anak-anak Areki nampak senang melihat, Areki ada di Lapas Wamena,setidaknya mereka bisa lebih dekat dan memiliki banyak waktu untuk mengunjungi Areki.

“Saya senang karena bisa dikunjungi keluarga,” Ujarnya.

Setelah penyerahan Areki dari Penuntut Umum dan pihak Lapas, para pengantar Areki tidak langsung pulang, mereka masih antusias menanyakan peristiwa penangkapan yang dialami Areki.

Areki yang diduga melakukan makar dan ditangkap di rumahnya di Sinakma tanggal 6 Agustus 2014, berharap agar proses persidangannya dapat berjalan cepat dan dirinya memperoleh keadilan.(Tim/AlDP).