Apot Jalani Pemeriksaan Medis

Apot Jalani Pemeriksaan Medis

Biak – Sesuai kesepakatan antara pihak Lapas Klas II B Biak dan Kuasa Hukumnya, maka Apot Nagolik Enos Lokobal alias Apot dibawa ke RSUD Biak.

Saat Apot dibawa ke rumah sakit, didampingi Suster Dolina petugas medis serta satu orang petugas keamanan dan Kuasa Hukum Apot.

Di RSUD, Apot diperiksa oleh dokter Purnama yang biasa melakukan kunjungan rutin ke LP Biak. Kemudian Apot dirujuk untuk melakukan rontgen. Hasil Rontgen Apot dibaca oleh bagian CT Scan dan dikembalikan ke dokter Purnama.

Menurut dokter Purnama, Apot mengalami gangguan pada paru-parunya, diduga terkena bronchitis selain itu Apot juga dirujuk untuk diperiksa oleh Dokter spesialis penyakit saraf.

“Ada keluhan di otot sekitar punggung dan pahanya, kita belum tahu pastinya, saya akan berikan obat selama seminggu dan setelah itu baru kita cek kembali, apabila tidak ad aperubahan baru kita foto otot-ototnya,” demikian penjelasan Suherman.A. Tambunan, dokter spesialis Neurologi sambil memeriksa Apot dengan serius, kemarin (03/06/2013).

Selain sakit pada sekitar punggung dan lututnya, Apot diperkirakan kurang banyak gerak, usianya yang sudah semakin tua menyebabkan tubuhnya juga terlihat kurang sehat.

“Pak Apot sering mengeluh sakit, kadang susah makan tapi kalau kami tanya sering diam saja, kami berusaha untuk bisa tangani keluhan medisnya,” jelas Suster Dolina. (Tim/AlDP)