Apolos Sewa dan Yohanis Goram Akan Diperiksa Kembali

Apolos Sewa dan Yohanis Goram Akan Diperiksa Kembali

Sorong-Hari ini(02/09/2013) Apolos Sewa, Amandus Mirin, Yohanis Goram dan Semuel Klasjok menjalani wajib lapor pertama kali setelah mereka diliepaskan tanggal 29 Agustus 2013. Apolos dkk dituduh telah melakukan makar atas peristiwa ibadah dan penancapkan bendera Bintang Kejora di Aula gereja Maranatha Kota Sorong tanggal 28 Agustus 2013.

Apolos Sewa sebagai ketua Dewan Adat Sorong Raya bertindak sebagai pelindung pada Tim kerja yang diketuai oleh Amandus Mirino dan bertindak sebagai sekretaris Yohanis Goram.

Sebelum menuju Polresta Sorong, Apolos sempa berkoordinasi dengan masyarakat pendukungnya sebab sebagian dari mereka ingin mengantarkan dirinya dan 3 temannya ke Polresta untuk wajib lapor.

“Saya diminta untuk datang kembali guna diambil keterangan tambahan,” ujar Apolos usai dari Polresta Sorong. Apolos dijadwalkan akan diperiksa kembali pada tanggal 6 September 2013.

Selain dirinya, Yohanis Goram juga diminta untuk memberikan keterangan tambahan. “Saudara Yohanis Goram diminta datang kembali 11 September 2013. Sedangkan 2 teman lainnya tidak diminta kembali, belum tahu nanti,” katanya.(02/09/2013).

Terhadap kondisi tersebut, Apolos langsung menghubungi Ida Klasin dan Anum Siregar yang sedang bersidang mendampingi terdakwa kasus Aimas di Pengadilan Negeri Kota Sorong.

“Kami minta untuk didampingi, agar prosesnya lebih adil ,” pinta Apolos.

“Kita akan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk pendampingan tersebut, kalau bisa harinya sama biar sekali jalan, tentu juga kami akan bentuk tim koalisi agar ditangani secara bersama-sama,” demikian penegasan Ida Klasin saat merespon permintaan dari Apolos dkk.(Tim/AlDP).