Apolos dan Yohanis Goram Kembali Diperiksa

Apolos dan Yohanis Goram Kembali Diperiksa

Sorong-Apolos Sewa dan Yohanis Goram tersangka pada peristiwa di Aula Gereja Maranatha Kota Sorong tanggal 28 Agustus 2013, kembali menjalani pemeriksaan. Mereka dituduh melakukan makar saat melakukan ibadah dan konferensi Pers menyambut kedatangan kapal Freedom Flotilla.

Awalnya Apolos dan Yohanis akan diperiksa masing-masing tanggal 6 dan 11 September 2013, namun mereka meminta untuk ditunda hingga siap didampingi oleh Penasehat Hukum.

Namun ketika Apolos dan Yohanis kembali menjalani wajib lapor pada tanggal 9 September 2013, mereka langsung diminta untuk menjalani pemeriksaan tambahan.

“Pada prinsipnya pak Apolos dan pak Yohanis tidak keberatan untuk diperiksa, hanya saja perlu didampingi oleh Penasehat hukum, “ jelas Anum Siregar SH yang turut mendampingi mereka di Polres Sorong Kota.(09/09/2013).

Selain Anum Siregar SH, ada Ida Klasin SH, Damus Usmany SH, Veky SH dan Simon Banundi SH, rencana para penasehat hukum ini akan kembali membentuk koalisi untuk mendampingi Apolos Sewa dkk. Selain bagian litigasi, tim diperkuat juga dengan bagian non litigasi dengan koordinator Drs.Abner Korwa.

Setelah dilakukan komunikasi dengan pihak penyidik, disepakati pemeriksaan baru akan dilakukan keesokan harinya(10/09/2013).

“Sekalian kita lengkapi dulu Surat Kuasa dan administrasi lainnya,” jelas Anum lagi.

Hari itu Polres Kota Sorong sangat ramai karena selain Apolos Sewa dan Yohanis Goram, 2 teman mereka yang turut diperiksa sebelumnya turut mengantar mereka yakni Amandus Mirino dan Semuel Klasjok. Bukan itu saja, masyarakat pendukung mereka juga memenuhi lorong-lorong dan teras depan Polres. Bahkan beberapa perempuan terlihat ‘melantai’ tepat di teras utama Polres Sorong Kota.(Tim/AlDP).