Anum Siregar  : Kasus Saya Bukan Delik Aduan

Anum Siregar : Kasus Saya Bukan Delik Aduan

IMG_2664Jayapura-Anum Siregar penasehat hukum Areki Wanimbo memberikan apresiasi terhadap respon Polda Papua yang menyatakan telah membuat laporan Model A untuk melakukan penyelidikan terhadap kasusnya.

“Kasus yang saya alami ini bukan delik aduan sehingga memang apabila polisi mendengar informasi tentang kejadian tersebut, harus direspon,” Ujarnya(25/09/2014).

“Saya harap polisi mau serius daan sungguh-sungguh,apalagi setelah saya membuat Laporan Polisi,” lanjutnya setelah kembali dari Polda Papua di APO Jayapura..

Anum Siregar telah membuat Laporan Polisi yang diberi nomor : LP/161/IX/2014/SPKT Polda Papua.

Saat memberikan laporan di Polda Papua, laporan Anum langsung diterima oleh pimpinan SPKT Polda Papua, AKBP Roberth Djari.

Setelah itu, Anum diantar oleh petugas Polisi menyampaikan pengantar untuk Visum ke RSUD Jayapura.

Lanjutnya, “dari rumah sakit,saya langsung di BAP awal di bagian reskrim umum, ditanya mengenai peristiwa tersebut. Ya aturannya ditindaklanjuti melalui penyelidikan, penyidikan agar peristiwanya menjadi terang dan terungkap”.

Anum Siregar mengalami pencurian dan tindak kekerasan pada tanggal 16 September 2014  di depan hotel Rannu Jaya Wamena. Saat itu dirinya berada di Wamena mewakili kliennya Areki wanimbo yang melakukan praperadilan terhadap kapolres Wamena.(Tim/AlDP)