9 Orang Luka-Luka, Dirawat Di Rumah Sakit Dian Harapan

9 Orang Luka-Luka, Dirawat Di Rumah Sakit Dian Harapan

Jayapura.-Rumah sakit Dian Harapan Waena dikejutkan dengan 9 orang luka-luka dalam waktu bersamaan yang diantar oleh pihak keamanan yang ditemani oleh keluarga korban, akibat aksi demo yang dilakukan oleh KNPB, demikian pantuan AlDP Online (26/11/2013).

Aksi demo yang dilakukan oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang berlangsung di expo Waena itu , berakhir dengan tragis, dikala harus mengorbankan orang lain yang melintas, tidak terlibat pada aktifitas sekitar demo,  pada saat itu.

Pihak Rumah Sakit membernarkan hal tersebut kepada wartawan, ” bahwasannya sekitar pukul 14:30, kami mendapat pasien baru yang berjumlah 9 orang dalam waktu bersamaan, setelah dilakukan perawatan dan pengambilan data, nyatanya 9 yang menjadi korban ini, merupakan bagian dari korban demo, “tutur dokter UGD Rumah Sakit Dian Harapan, dr Diesya Nina.

Jelasnya, ” Korban luka-luka yang ditangani pihak Rumah Sakit Dian Harapan berjumlah 9 orang, yakni, Samsul Muarif (40), menderita luka kepala sedang dan trauma tajam fleksibel, Muklis (30), menderita trauma fleksibel benda tajam dan putus urat pergelangan tangan kanan,  Rohman (39) luka robek di bagian kepala, Agus Bahabol (23) luka robek di bagian kepala, Marinus Bahabol (19) luka robek di bagian kepala, Eniko Bahabol (21) luka robek di bagian, Ponius Silak (24) memar di pelipis sebelah kanan, Ulis Silak (15) luka lecet di kepala, akibat trauma benda tumpul”.

“Dari 9 korban yang dirawat, dua diantaranya yang parah dan harus dioperasi, yakni, Samsul Muarif dan Muklis, “Ungkapnya. (RM/AlDP)