Berita

Leonard Sagisolo: Kabupaten Pemekaran Baru, Belum Tersentuh Program Badan Akreditasi Nasional.

Leonard Sagisolo: Kabupaten Pemekaran Baru, Belum Tersentuh Program Badan Akreditasi Nasional.

Jayapura – Pemekaran-pemekaran yang terjadi di wilayah timur Indonesia, membuat semua kelompok-kelompok pendidikan berlomba-lomba untuk membangun sebuah pendidikan di kabupaten pemekaran, namun tidak melewati suatu mekanisme akreditasi yang menjadi syarat mendasar, ketika hendak mendidik orang-orang yang menjadi peserta didik, Ucap Pemerhati pendidikan Papua, Leonard Sagisolo,

Jelasnya: Sekolah-sekolah di kabupaten baru di Papua dan papua barat, dilihat dari segi program studinya sudah cukup, sehingga dapat terlihat telah 14/11/2013 di Aula FKIP Uncen.

Badan Akreditas Nasional (BAN) belum menyentuh sejumlah sekolah-sekolah yang ada di kabupaten baru di papua dan papua barat.

melalui kriteria akreditasi yang sesuai, namun kenyataannya tidak.

Harapnya: Kedepannya, Pemerintah Pusat harus melihat untuk mendorong pendidikan yang setara dengan pola-pola pendidikan yang diterapkan di wilayah barat, sehingga jangan begitu cepat menerima sebuah pendidikan baru yang terbentuk di kabupaten-kabupaten baru di papua dan papua barat, dengan tiadak  melalui mekanisme akreditasi yang jelas.Ungkapnya. (RM/AlDP)