Leonard Sagisolo: Kabupaten Pemekaran Baru, Belum Tersentuh Program Badan Akreditasi Nasional.

Leonard Sagisolo: Kabupaten Pemekaran Baru, Belum Tersentuh Program Badan Akreditasi Nasional.

Leonard Sagisolo: Kabupaten Pemekaran Baru, Belum Tersentuh Program Badan Akreditasi Nasional.

Jayapura – Pemekaran-pemekaran yang terjadi di wilayah timur Indonesia, membuat semua kelompok-kelompok pendidikan berlomba-lomba untuk membangun sebuah pendidikan di kabupaten pemekaran, namun tidak melewati suatu mekanisme akreditasi yang menjadi syarat mendasar, ketika hendak mendidik orang-orang yang menjadi peserta didik, Ucap Pemerhati pendidikan Papua, Leonard Sagisolo,

Jelasnya: Sekolah-sekolah di kabupaten baru di Papua dan papua barat, dilihat dari segi program studinya sudah cukup, sehingga dapat terlihat telah 14/11/2013 di Aula FKIP Uncen.

Badan Akreditas Nasional (BAN) belum menyentuh sejumlah sekolah-sekolah yang ada di kabupaten baru di papua dan papua barat.

melalui kriteria akreditasi yang sesuai, namun kenyataannya tidak.

Harapnya: Kedepannya, Pemerintah Pusat harus melihat untuk mendorong pendidikan yang setara dengan pola-pola pendidikan yang diterapkan di wilayah barat, sehingga jangan begitu cepat menerima sebuah pendidikan baru yang terbentuk di kabupaten-kabupaten baru di papua dan papua barat, dengan tiadak  melalui mekanisme akreditasi yang jelas.Ungkapnya. (RM/AlDP)

  • bertus cambu

    saya selaku mahasiswa papua tidak setujuh dengan pemekaran di papua banyak sekali persyaratan yang belum terpenhui, mulai dari ekonomi,pendidikan,kesehatan dan pembangunan. kami suda bosan dengan politik adudomba negara ini, mau kemanakah orang papua.otonomi khusus yang di berikan pemerintah pusat kepada pemerintah papua,sampai dengan hari ini belum ada undang-undang yang mengatur tentang otsus di papua.semua bohong belaka, yang punya kepentingan itu adalah kaum elit-elit poitik sj yg puny kepentingan.saya satu mahasiswa yg sangat tdk setuju dgn pemekaran ini. semua data yang di bahwakan ke pusat itu adalah data-data fipti. orang papua mengancurkan orang papua sendiri, saya mintah kepada pemerintah propinsi agar jeli melihat kenyataan di daerah.